Minggu, 12 Mei 2019

Menyerah dan Berserah

Dalam menjalani hidup ini, kata berserah dan menyerah adalah dua kata yang bersama-sama menunjukkan kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri kita.

kata menyerah seakan-akan tidak ada yang bisa dilakukan,semuanya sudah berakhir dan semua pintu sudah tertutup. Menyerah bersifat Pasif, menganggap Tuhan tidak adil dan kehilangan tuntunan hati nurani. 
Sedangkan kata berserah adalah ketika sudah melakukan semaksimal mungkin sesuatu hal dan berserah penuh kepada Tuhan akan apa yang sudah dilakukan. Berserah bersifat aktifdan selalu mengandalkan Tuhan, dan tidak kehilangan tuntunan hati nurani.

Bukan suatu hal yang mudah untuk kita menghadapi setiap masalah yang diperhadapkan bagi kita. Entah kita pilih untuk menyerah atau berserah, namun itu suatu keputusan yang cukup rumit.
Akan tetapi, bukankah lebih baik jika kita memilih untuk berserah?

Buat kita yang mungkin pernah memilih untuk menyerah dalam suatu keadaan yang sulit,
ayo bangkit lagi. Mulailah dengan berserah dan Dia yang berkuasa akan hidup ini akan bertindak melakukan sesuatu yang tidak pernah kita pikirkan, kita lihat, dan kita dengar. Bagi Dialah segala pujian, hormat, serta kemuliaan. Amin

Jangan lupa bersyukur dan berbahagialah 😊😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepenggal dari keseluruhan

Seusai dari kekacauan yang terjadi, oleh karena keadaan sulit yang tidak diterima dengan baik, akhirnya memilih untuk melepaskan semuanya. B...